Ketua DPD LDII Jawa Barat H. Bachrudin M.M.Targetkan Tanam 1.000 Pohon Pertahun

JATINANGOR,(GM)-
Jemaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jabar menargetkan sebanyak 1.000 pohon tertanam setiap tahun. Ini untuk mendukung program pencanangan gerakan penghijauan sekaligus menjaga kondisi hutan agar tidak terjadi kerusakan lingkungan.

Demikian disampaikan Ketua Umum LDII Jawa Barat, H. Bachrudin M.M. kepada wartawan usai melakukan pencanangan penghijauan dengan tema LDII Go Green 2010 Berwawasan Religi, yang dipusatkan di Bumi Perkemahan (Buper) Kiarapayung, Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (5/8).

Hadir pada kesempatan tersebut pejabat Pemprov Jabar >
yang diwakili Kepala Biro Yansos Pemprov Jabar, H. Riadi, Ketua DPP LDII, Dr. Ir. H. Sobar, M.Si., perwakilan dari Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, para pejabat Pemkab Sumedang dan pengurus jamaah LDII pusat serta keluarga besar LDII se-Jabar.

Menurut Bachrudin, pencanangan penghijauan yang dilaksanakan LDII Jabar merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan seperti di Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, Kab. Bandung, Kota Bogor, dan Kota Bekasi. Sedangkan di Kab. Sumedang sekaligus pencanangan Go Green LDII.

"Gerakan penghijauan sebagai program pemerintah tentunya harus didukung semua pihak termasuk seluruh jemaah LDII Jawa Barat", katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bachrudin mengatakan, Islam mengajarkan kedamaian dan kesejahteraan serta melarang adanya pengrusakan lingkungan. Karenanya, gerakan penghijauan mutlak harus dilakukan seluruh umat.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya menstimulus masyarakat untuk memperbaiki lingkungan yang mengalami penurunan akibat pemanasan global melalui reklamasi dan revegetasi bernuansa religi. Selain membantu mengurangi degradasi lingkungan.

Dikatakan, gerakan penghijauan yang dilaksanakan jemaah LDII untuk mendukung program Pemprov Jabar yang menargetkan menanam 170 juta pohon. Jemaah LDII tentu harus mempunyai andil dalam gerakan ini untuk meringankan beban, dengan mencanangkan 1.000 pohon ditanam setiap tahun hingga 2014.
Ketua DPD LDII Jawa Barat H. Bachrudin M.M.Targetkan Tanam 1.000 Pohon Pertahun Ketua DPD LDII Jawa Barat  H. Bachrudin M.M.Targetkan Tanam 1.000 Pohon Pertahun Reviewed by LDII-GARUT on 20.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comment

Comments

ads
Diberdayakan oleh Blogger.