DPD LDII Garut Mengikuti Munas VII LDII di Surabaya


 

Perwakilan DPD LDII Kabupaten Garut pada tanggal 8-9 Maret 2011, mengikuti MUNAS VII LDII di Surabaya. Biasanya Munas dilaksanakan di jakarta, namun kali ini Munas LDII dilaksanakan di Kota Pahlawan, Surabaya yang berlokasi di Jl. Gayungan VII No. 11 , di Gedung Grha LDII Jatim Surabaya yang juga menjadi lokasi gedung DPD LDII Jawa Timur.
Munas LDII VII Tahun 2011, terasa sangat istimewa karena selain merupakan Munas yang pertama diadakan di luar Jakarta, Munas VII ini diadakan pada tempat lahirnya LDII 39 tahun yang lalu. Dengan mengambil tema "Pengembangan SDM Profesional Religius Menuju Indonesia Sejahtera, demokratis, berkeadilan dan bermartabat". LDII berharap munas tahun ini akan menjadi momentum penting dalam membuat program-program kerja 5 tahun ke depan.

Akhirnya dari 33 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang ada di seluruh Indonesia, sepakat mengesahkan kembali Ketua Umum yang lama yaitu Prof Dr KH Abdullah Syam, MSc sebagai ketua umum periode 2011-2016. Dengan dilakukan proses yang sangat demokratis dan penuh dengan kedamaian, sidang paripurna bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam Munas LDII tersebut dihadiri beberapa pejabat pemerintah dan negara, salah satunya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng yang hadir dan memberikan sambutan pada penghujung acara Munas LDII, 9 Maret 2011.
Pada awal sambutan, beliau menyampaikan ucapan selamat pada ketua umum LDII untuk periode 2011-2016 yang baru terpilih Prof. Dr. K.H. Abdullah Syam, MSc. Beliau juga mengagumi LDII karena selama beliau menjadi jubir presiden dan melakukan keliling-keliling kemana-mana, beliau banyak menjumpai LDII.
Dalam sambutan, beliau menyampaikan juga bahwa LDII dalam melakukan dakwah-baik dari kalangan bawah maupun dari kalangan professional-menggunakan cara-cara yang baik pada seluruh kalangan masyarakat, umat islam di Indonesia. Ini adalah penting karena banyak yang mengaku dirinya ulama’ tapi mereka lebih banyak bicara tentang politilk dari pada bicara tentang dakwah.









DPD LDII Garut Mengikuti Munas VII LDII di Surabaya DPD LDII Garut Mengikuti Munas VII LDII di Surabaya Reviewed by LDII-GARUT on 15.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comment

Comments

ads
Diberdayakan oleh Blogger.