LDII Go Green 2010: Duta Lingkungan Hidup

Aktris senior Ida Royani (57) didaulat menjadi Duta Lingkungan Hidup oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII dalam acara pencanangan Gerakan Nasional Pelestarian Lingkungan di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (21/6). Perempuan yang kini lebih dikenal sebagai perancang busana muslim ini antusias menyambut kepercayaan yang diberikan kepadanya.

”Saya siap keliling Indonesia untuk
mengampanyekan pentingnya pelestarian lingkungan hidup,” tutur perempuan kelahiran 24 Maret 1953 ini. Gerakan penghijauan bukan hal yang baru bagi istri musisi rock Keenan Nasution ini. Saat pertama kali bergabung dengan LDII pada 1978, pengelola lembaga itu mewajibkan anggotanya menanam berbagai jenis pohon di halaman rumah masing-masing.

Kini, Ida pun siap menyinergikan penghijauan ala LDII dengan program penanaman pohon yang tengah giat-giatnya digalakkan oleh pemerintah. ”Saya berharap program Satu Jiwa Satu Pohon terus dilakukan untuk mengurangi pencemaran lingkungan,” katanya.

Selain bertekad mengampanyekan penghijauan, Ida saat ini juga tengah fokus merancang busana muslim dari kain tenun ikat khas Nusa Tenggara Timur (NTT). ”Saya sangat menyukai keunikan motif kain tenun ikat NTT,” ujar Ida. (RIZ)

source: http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/06/23/02564532/duta.lingkungan.hidup
LDII Go Green 2010: Duta Lingkungan Hidup LDII Go Green 2010: Duta Lingkungan Hidup Reviewed by LDII-GARUT on 16.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comment

Comments

ads
Diberdayakan oleh Blogger.