Gubernur Soekarwo Resmikan Kantor LDII Jatim

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Propinsi Jawa Timur (DPD LDII Jatim) memiliki kantor baru yang berlokasi satu komplek dengan Pondok Pesantren Sabilurrosyidin Jl Gayungan 7/11 Surabaya. Mengantisipasi pertumbuhan jumlah jamaah LDII yang sangat pesat serta tuntutan dinamika organisasi massa yang semakin berkembang, keberadaan gedung kantor yang representatif ini sangat vital. Gedung kantor berlantai tiga ini mulai dibangun Agustus 2009 dengan biaya 2,5 milyar berasalmurni dari shodakoh jamaah LDII seluruh Jawa Timur.

Sebagai organisasi massa yang konsisten dalam bidang dakwah Islam dan pembinaan akhlakul karimah umat, LDII semakin diakui oleh masyarakat dan semakin menarik perhatian pemerintah. Terbukti Gubernur Jawa Timur DR. H. Soekarwo, MHum berkenan hadir meresmikan gedung kantor LDII Jawa Timur tersebut sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke VII LDII Jatim yang berlangsung 19-20 Juni 2010 ini. Dalam pidato sambutannya Gubernur Soekarwo menegaskan bahwa membangun ekonomi berbasis sumber daya manusia yang bermoral, cerdas dan berakhlakhul karimah adalah strategi jitu. Tak ada gunanya ekonomi maju bila tanpa didukung SDM yang bermoral.

Turut hadir dalam acara pembukaan Musda dan peresmian Gedung Kantor DPD LDII Jatim ini yaitu Ketua MUI Jatim KH. Abdushomad Bukhori, Kakanwil Kementrian Agama Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kepala Bakesbang Jatim, Bapeprov Jatim, dan Ketua PWI. Total hadir dalam Musda LDII Jatim ini sekitar 300 (tiga ratus) orang terdiri dari undangan, peserta Musda dan pengamat.

DPD LDII Jawa Timur sebagai induk organisasi LDII tingkat Propinsi telah memiliki perwakilan 38 DPD LDII tingkat Kota dan Kabupaten yang membawahi 481 Pimpinan Cabang (PC) LDII tingkat Kecamatan dan 1.361 Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII tingkat Kelurahan / Desa.
Gubernur Soekarwo Resmikan Kantor LDII Jatim Gubernur Soekarwo Resmikan Kantor LDII Jatim Reviewed by LDII-GARUT on 01.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comment

Comments

ads
Diberdayakan oleh Blogger.