KH. Ahmad Hariadi memberikan Tausyiah di DPD LDII Garut



Pada hari Sabtu (malam Minggu) tanggal 06 Juli 2013, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Garut mengundang  Bapak KH. Ahmad Hariadi selaku Dai Robitoh Alam Islami, untuk memberikan tausyiah di hadapan sekitar 150 orang jajaran pengurus DPD, PC dan PAC LDII se-Kabupaten Garut. Acara tersebut bertempat di Masjid Baitul Makmur, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul dan dibuka oleh Ketua DPD LDII Garut yang diwakili oleh Sekretaris Tamudin Abdillah, S.Pd,M.Pd.  Pada acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat pemerintah setempat yaitu Lurah Pataruman Entis Sutisna, S.Sos dan Ust. Eman Sulaiman dari MUI Kel. Pataruman.
Dalam tausyiah yang mengambil tema  “Meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh menjelang bulan Romadhon” tersebut, beliau menekankan bahwa inti atau makna dari ketaqwaan adalah kesadaran atau keinsyafan. Seseorang yang sudah sadar/insyaf maka akan betul-betul mempunyai dorongan dari dalam dirinya untuk melaksanakan perintah Alloh dan menjauhi larangan-Nya dengan senang dan penuh kesadaran.
Dalam bulan Romadhon ini sesuai tujuan berpuasa adalah ‘meningkatkan ketaqwaan’, maka dengan ‘suhu’ ketaqwaan yang tinggi maka seluruh kejelekan (ilham fujur yang asalnya dari iblis/syaithon) dalam diri manusia dapat dihilangkan atau diminimalisir. Diibaratkan kalau kita memasak dengan suhu tinggi (sampai mendidih), maka seluruh kuman/bakteri akan mati dan bersih. Yang pada akhirnya tinggalah ‘ilham taqwa’ yang disitu dijaga oleh Malaikat.
Pada bagian lain tausyiahnya, Beliau juga menyampaikan pentingnya menjaga Ukhuwah Islamiyah diantara seluruh komponen/kelompok Islam yang ada. Karena yang benar adalah yang tidak menyimpang dari ajaran Al-Quran, yang sudah jelas menjadi satu-satunya petunjuk dari Alloh agar tidak tersesat dari jalan-Nya.
Kemudian pada kesempatan tersebut juga terdapat tausyiah dari MUI Kelurahan Pataruman, yang menyampaikan beberapa hal seputar informasi kegiatan umat Islam serta dari pemerintah  antara lain mengenai pembatasan kuota haji sehubungan adanya pemugaran Masjidil Harom oleh pemerintah Arab Saudi.
Dengan adanya acara tausyiah ini, diharapkan seluruh jajaran pengurus LDII di lingkungan Kabupaten Garut dapat menambah wawasan serta bekal untuk disampaikan lagi kepada warga LDII di wilayahnya masing-masing.

Foto: KH. Ahmad Hariadi (ketiga dari kanan) bersama Pengurus dan Wanhat DPD LDII Garut, 
Ketua DKM Masjid Baitul Makmur serta Pejabat dari Kelurahan Pataruman  


KH. Ahmad Hariadi memberikan Tausyiah di DPD LDII Garut KH. Ahmad Hariadi memberikan Tausyiah di DPD LDII Garut Reviewed by LDII-GARUT on 19.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comment

Comments

ads
Diberdayakan oleh Blogger.