KLINIK SEHAT LDII

KLINIK SEHAT, salah satu program kerja ter-gress yang diluncurkan oleh Departemen Kewanitaan DPD LDII Magetan di tahun 2013 ini. Ibu hamil dan remaja putri adalah sasaran utama program kerja ini. Program kerja yang dikomandani Ibu Eni Nurwati, Amd.Keb, atau yang akrab dipanggil Ibu Eni dari Sukowidi ini, mendapat apresiasi positif dari Pengurus DPD LDII Magetan maupun dari kaum hawa di daerah Magetan.
Klinik sehat ini di adakan 1 bulan sekali sewaktu Pengajian Ibu-Ibu LDII Magetan di Masjid Daerah “Manshurin” Desa Patihan. Selain Ibu Eni, Klinik Sehat juga menggandheng Ibu Ninik Sulasminingsih dari Klagen Serut, Ibu Luluk dari Teseh, Ibu Wiyati dari Klampisan, Ibu Karyani ofyan dari Blaran, ibu-ibu tersebut sudah tidak diragukan lagi dalam dunia kesehatan/kehamilan ibu dan dan masalah kewanitaan. Ibu hamil dan remaja putri dapat berkonsultasi dengan Ibu Eni Cs secara gratis.

Permasalahan mendasar diadakannya KLINIK SEHAT ini adalah, adanya rasa empati para ibu-ibu bidan LDII daerah Magetan kepada ibu-ibu hamil LDII, yang notabene ibu-ibu LDII mempunyai anak lebih dari 3 anak, 4 anak bahkan lebih dari itu.

Dimungkinkan ada rasa sedikit “malu dan beban” untuk periksa di klinik umum, sehingga Klinik Sehat hadir di tengah-tengah ibu-ibu di daerah Magetan untuk memberikan sedikit solusi pada permasalahan kewanitaan dan kesehatan bagi ibu hamil. Serta mampu mendeteksi kondisi bayi/anak sejak di dalam kandungan sehingga sang ibu mengetahui keadaan dan dapat memenuhi kebutuhan sang anak.

Jika di dalam kandungan sehat, lahir sehat dan ditangani oleh orang yang ahli di bidangnya, dan di ramut dengan baik, Insyaallloh bisa mencetak generus yang sehat dan berkompetensi dalam ilmu dunia maupun ilmu akhirat.
Komentar Pasien "Klinik Sehat" LDII Magelang
Salah satu ibu hamil yang berkonsultasi dengan Ibu Eni di Klinik Sehat adalah ibu Sulastri dari Desa Sukowidi, beliau mengaku sangat bersyukur dengan adanya klinik sehat dan gratis ini. Ibu kelahiran 30 tahun yang lalu ini mengaku bahwa Klinik Sehat ini bisa membantu dan meringankan kami dalam berkonsultasi, kita tidak usah capek-capek konsultasi ke klinik bersalin lainnya karena sudah difasilitasi di sini. “Usia kehamilan saya ± 6 bulan atau berkisar 24 minggu, ini adalah kehamilan anak kelima saya,” ujar Ibu Sulastri.

Di akhir wawancara kami dengan Ibu Eni Nurwati, harapan beliau terhadap KLINIK SEHAT ini, ibu – ibu LDII daerah Magetan khususnya ibu-ibu hamil dapat aktif dan antusias berkonsultasi di klinik sehat ini. klinik sehat ini mempunyai sarana dan prasarana  sendiri, ujar Ibu Eni “ Untuk kedepannya semoga Klinik Sehat ini sudah mempunyai tempat persalinan sendiri, sehingga Ibu hamil dan remaja putri bisa leluasa dan nyaman untuk berkonsultasi, Insya Alloh bisa!”.

Harapan yang kedua, Klinik Sehat ini dapat memfasilitasi/merekrut remaja putri yang mempunyai kompetensi di dunia kesehatan untuk bergabung disini. Semoga Klinik Sehat bisa menjadi ajang beramal sholeh bagi kami (bidan) untuk membantu ibu-ibu hamil di daerah Magetan dan mencetak generus sehat sejak dalam kandungan. sumber : ldii.or.id
KLINIK SEHAT LDII KLINIK SEHAT LDII Reviewed by LDII-GARUT on 03.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comment

Comments

ads
Diberdayakan oleh Blogger.