Sambutan Ketua DPD LDII Kabubaten Garut pada Sholat Idul Fitri 1434 H



DEWAN PIMPINAN DAERAH
LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA
(LDII)
KABUPATEN GARUT



Ketua DPD  LDII Kabupaten Garut  memberikan sambutan pada acara Sholat Hari Raya Idul Fitri 1434 H

Hadirin kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia,
Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Alloh SWT, karena hanya dengan ridho dan ijin-Nya-lah kita semua dapat berkumpul bermuwajahah di tempat yang barokah ini untuk bersama-sama melaksanakan ibadah sunnah Sholat Iedul Fitri 1 Syawal 1434 H.
Selama satu bulan penuh kita melaksanakan ibadah Shaum Romadhon, meningkatkan pengamalan kita untuk mencapai derajat pahala yang tinggi di sisi Alloh dengan berusaha meraih Lima Sukses Romadhon, 


yaitu :
1)    Sukses melaksanakan puasa
2)    Sukses melaksanakan sholat tarawih
3)    Sukses menghatamkan Al Qur’an
4)    Sukses I’tikaf/taharou Lailatul Qodar,
5)    Sukses melaksanakan zakat fitrah.
dan dilanjutkan dengan malam tadi serta pagi ini mengumandangkan takbir untuk mengagungkan Alloh  Azza Wajalla.



Mengawali sambutan ini, kami secara pribadi serta seluruh Pengurus DPD LDII Kabupaten Garut mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1434 H Taqobbalallohu minnaa wa minkum.
Hadirin Jamaah Sholat Ied yang berbagia.
Sebagai hamba Alloh yang baik kita harus senantiasa menyadari bahwa kita memiliki kewajiban untuk beribadah, sebagaimana firman Alloh dalam Surat Adz-Dzariyat ayat 56 :


"Dan aku (Alloh) tidak menciptakan jin dan manusia kecuali supaya mereka beribadah kepada-Ku".
Dalam melaksanakan ibadah kepada Alloh yang merupakan ibadah Mahdhoh, kita wajib untuk melaksanakannya sejak kita baligh, memahami hukum agama Islam, sampai dengan akhir hayat kita masing-masing agar kita dapat berpulang ke hadirat-Nya dalam keadaan husnul khotimah. Firman Alloh dalam Al-Qur’an, surat Ali Imron ayat 102:


"Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Alloh dengan sebenar-benarnya taqwa kepada-Nya, dan janganlah kalian mati melainkan dalam keadaan Islam".
Hadirin yang berbahagia,
Dimanakah kita harus beribadah serta mengapa kita harus beribadah?
Di mana saja kita berada dan dalam keadaan bagaimana saja, kita wajib untuk beribadah kepada Alloh, karena kita menyadari bahwa setelah kita mati, ada surga dan ada neraka. Surga adalah tempat segala kenikmatan, tempatnya segala kebahagiaan yang kekal abadi selama-lamanya. Sedangkan Neraka adalah tempat segala siksaan, tempat segala penderitaan yang kekal abadi selama-lamanya.
Bagaimanakah cara kita beribadah?
Didalam melaksanakan ibadah kita harus senantiasa berpedoman kepada Al Qur’an dan Al Hadits, sebagaimana sabda Rosululloh SAW yang diriwayatkan oleh Malik dalam hadits Muwatho :

"Telah aku tinggalkan di kalangan kalian dua perkara, kalian tidak akan sesat selama berpegang teguh pada dua perkara tersebut. Yaitu kitab Alloh (Al-Qur’an) dan sunnah Nabi-Nya (Al-Hadits)"

Hadirin kaum Muslimin serta Muslimat.
Selain ibadah Mahdhoh yang merupakan ibadah vertikal kepada Alloh, kita juga memiliki kewajiban ibadah ghoiru mahdhoh, yaitu kewajiban ibadah secara horizontal, dalam hubungan kita dengan masyarakat sekitar.
Dalam hal ini, kami Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Garut mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia untuk senantiasa meningkatkan kemampuan mengelola kualitas pribadi (self management) serta kemampuan mengelola kualitas hubungan dengan orang lain.
Kemampuan mengelola kualitas pribadi dioperasionalkan dengan membudayakan tabiat berperilaku jujur, amanah dan tabiat bekerja secara sungguh-sungguh serta membiasakan diri menghemat penggunaan sumberdaya dalam bekerja.
Sedangkan kemampuan mengelola kualitas hubungan dengan orang lain diindikasikan dengan tabiat untuk hidup bersama dengan orang lain secara rukun, kompak dan kerjasama yang baik.
Rukun adalah tabiat berhati bersih, tidak berprasangka jelek, saling mengasihi, saling menjaga, saling memperhatikan, dan bantu membantu dalam kebaikan guna saling memperkuat.
Kompak adalah tabiat berempati, berkorban guna meleburkan diri dan menyatu untuk mencapai tujuan bersama.
Kerjasama yang baik adalah tabiat bekerja dengan orang lain dalam suasana harmonis dan sinergis guna mewujudkan tujuan dan manfaat yang saling menguntungkan.
Hadirin yang berbahagia,
Mengakhiri sambutan kami, pada kesempatan yang baik ini, dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Garut yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2013, kami mengajak kepada seluruh unsur masyarakat khususnya warga LDII sekabupaten Garut, untuk menyukseskannya. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban selama proses kampanye serta berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak pilih masing-masing untuk memperoleh pemimpin yang kompeten, jujur serta amanah, dari putra-putra Garut terbaik, untuk lima tahun yang akan datang.
Semoga Alloh memberikan Keamanan, Keselamatan, Kelancaran serta Kebarokahan kepada kita semua. Aamiin.


Garut, 1 Syawal 1434 H
DPD LDII Kabupaten Garut

Ketua,
Ir. Aswin Nurhidayat, M.Pd
Sambutan Ketua DPD LDII Kabubaten Garut pada Sholat Idul Fitri 1434 H Sambutan Ketua DPD LDII Kabubaten Garut pada Sholat Idul Fitri 1434 H Reviewed by LDII-GARUT on 11.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comment

Comments

ads
Diberdayakan oleh Blogger.