Hari Jadi Garut Diwarnai Kegiatan Lomba dan Peresmian Proyek

Hari Jadi Garut ke-198 tahun ini, tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Setidaknya tercatat beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh tiap SKPD, mulai dari lomba K3, lomba kinerja kecamatan, hingga lomba-lomba yang melibatkan unsur masyarakat. Tema Hari Jadi Garut ke-198 Tahun 2010 adalah : Dengan Jiwa Dan Semangat Hari Jadi Garut Ke-198 Tahun 2010, Kita Tumbuh Kembangkan Kebersamaan Agar Terwujud Kabupaten Garut Yang Mandiri Dalam Ekonomi, Adil Dalam Budaya Dan Demokratis Dalam Politik.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Garut tahun ini diisi dengan kegiatan pokok, diantaranya : Ziarah Ke Makam RAA Adiwijaya, Upacara Bendera dan Peringatan Hari Jadi Garut, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Garut, Pagelaran Budaya Garut (Helaran Seni Budaya), dan Resepsi Hari Jadi Garut. Sementara itu, pada rangkaian Hari jadi garut akan pula diresmikan beberapa proyek yang dilakasnakan pada tahun anggaran 2009, dipusatkan di Kecamatan banyuresmi sekaligus dilakukannya panen raya silo jagung.

Pada puncak acara Bupati Garut selaku inspektur upacara akan menyerahkan beberapa penghargaan kepada masyarakat dan aparatur yang berprestasi, salah satunya penghargaan Pataka Purwa Inten Kedaton, sebuah pengharaan evaluasi kinerja kecamatan selama tahun 2009.

Menurut Bupati Garut, Aceng H.M. Fikri, S.Ag, tujuan diberikannya Pataka Purwa Inten Kadaton adalah untuk mendorong peningkatan kualitas dan kapasitas kinerja pemerintah kecamatan secara berkelanjutan. “Penghargaan ini bukanlah akhir atau tujuan utama dari penyelenggaraan pemerintahan”, kata bupati dalam satu kesempatan. Penghargaan tersebut adalah simbol keberhasilan, dan selanjutnya harus mampu memberikan inspirasi serta motivasi bagi seluruh jajaran pemerintah kecamatan, dan elemen pemerintahan yang ada di kecamatan untuk mewujudkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan publik secara nyata.
Hari Jadi Garut Diwarnai Kegiatan Lomba dan Peresmian Proyek Hari Jadi Garut Diwarnai Kegiatan Lomba dan Peresmian Proyek Reviewed by LDII-GARUT on 17.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comment

Comments

ads
Diberdayakan oleh Blogger.